Intip 9 Keuntungan Berbisnis dengan D2C Solution dari Ralali!

0
Simak 9 keuntungan berbisnis dengan D2C Solution dari Ralali. (*dok: Ralali.com)

Sebagai pionir B2B marketplace di Indonesia, Ralali.com tak henti-hentinya memberikan inovasi unggulan. Menghadirkan terobosan baru yakni D2C Solution yang ditujukkan agar para pengusaha khususnya yang memiliki principal brand dapat menjalankan bisnis dengan lebih mudah dan efektif. Memperkenalkan solusi D2C atau Direct-to-consumer, merupakan model bisnis vertikal yang menghilangkan pihak perantara (distributor, grosir, retailer), sehingga produsen dapat menjual langsung kepada konsumen. Sebagai gantinya, Ralali dengan satu kesatuan ekosistem grupnya menawarkan D2C Solution ini untuk memfasilitasi principal brand dalam memaksimalkan revenue perusahaannya dengan bergabung bersama Ralali.

Tentunya D2C Solution dari Ralali.com ini memiliki banyak keuntungan yang dapat menunjang kelancaran berbisnis para pengusaha. Berikut 9 keuntungan yang akan didapatkan oleh principal brand dalam memanfaatkan D2C Solution dari Ralali.com.

1. Meningkatkan Brand Awareness

Ralali.com telah berkiprah selama 9 tahun dalam industri B2B dengan telah berhasil mendapatkan publikasi di ratusan media ternama Indonesia. Apabila bergabung dengan memanfaatkan D2C Solution dari Ralali.com ini, maka awareness dari principal brand secara otomatis juga akan ikut meningkat. Semakin tinggi awareness Ralali, maka semakin tinggak pula awareness principal brand yang akan didapatkan.

2. Meningkatkan Product Knowledge Awareness

Selain brand awareness, tentunya product knowledge awareness juga akan meningkat. Mengingat Ralali.com telah memiliki lebih dari 6 juta visitor di setiap bulannya, maka semakin banyak potential consumer yang akan megetahui terkair produk dari principal brand yang bergabung.

3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Apabila brand awareness dan product knowledge awereness telah meningkat, maka loyalitas pelanggan juga akan tercipta. Semakin pelanggan memahami kualitas produk dari suatu brand itu baik, maka mereka akan merasa puas dan menjadi loyal terhadap suatu produk dan juga brand. Jika pelanggan semakin loyal, tentunya mereka akan merekomendasikan kepada lingkungan sekitar, sehingga brand dapat dikenal lebih luas serta akan berdampak positif terhadap peningkatan penjualan.

4. Margin Tinggi untuk Setiap Produk yang Terjual

Dengan memanfaatkan D2C Solution, yakni memotong pihak perantara seperti distributor, grosir, retailer, maka principal brand dapat meningkatkan margin hingga 20% di setiap produk yang ditawarkan. Apabila margin penjualan semakin tinggi, maka keuntungan yang didapatkan akan semakin besar pula.

5. Akses Market Lebih Luas

Ralali telah memiliki lebih dari 300.000 reseller agent dan organik reseller, sehingga dapat memperluas jangkauan pasar terhadap produk yang ditawarkan oleh principal brand.

6. Mengurangi Biaya Infrastruktur

Dari segi pembiayaan, tentunya para principal brand dapat menghemat banyak biaya. Dimulai dari biaya infrastruktur, para principal brand tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membangun infrastuktur dalam membangun beberapa offline store atau cabang untuk memperkenalkan produknya.

7. Mengurangi Biaya Aktivitas Marketing

Dengan D2C Solution ini, pengeluaran aktivitas marketing menjadi lebih terdesentralisasi, karena dengan agent atau reseller dari Ralali tentunya akan melakukan pemasaran atau aktivitas marketing secara berkelanjutan. Dengan begitu, para principal brand juga akan diuntungkan dengan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk aktivitas marketing yang lebih besar.

8. Mengurangi Biaya Distribusi dan Logistik

Apabila telah bergabung dengan Ralali, maka shipping & stockisti dapat terdesentralisasi sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya distribusi dan logistic yang berlebih.

9. Low-Cost City Expansion

Ralali.com baru saja berekspansi di 10 kota besar Indonesia yakni Bandung, Bogor, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan. Dengan begitu para principal brand tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan ekspansi bisnis di berbagai kota, karena Ralali telah menyebar di beberapa kota besar Indonesia.

Nah, itulah ke-9 keuntungan berbisnis dengan D2C Solution dari Ralali. Bagi Anda para Principal Brand (Medium, Big, & Enterprise) yang tertarik untuk memanfaatkan solusi bisnis ini dapat segera kunjungi Ralali.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.