Kekinian Banget! Martabak Dengan Topping Anti Mainstream

0

Ini variasi Martabak yang perlu kamu coba! Ada Martabak ayam geprek!

Martabak keju, nutella, coklat, atau aneka kreasi martabak dengan selai buah udah biasa dong, dan pasti mudah di kedai martabak manapun. Namun seiring berjalannya waktu usaha martabak ini mulai berkembang menjadi kreatif dan inovatif mengikuti tren yang ada, misalnya saja martabak bubble, martabak indomie hingga aneka kreasi lainnya yang perlu kamu coba

Jenis Martabak Anti Mainstream

Yuk simak martabak dengan topping kekinian yang bisa kamu praktekan untuk bisnis kuliner kamu, maupun sajian untuk keluarga tercinta

1 Martabak Indomie

Martabak Indomie
Source:Royco

Siapa sih yang tidak mengenal Indomie? Salah satu produk makanan buatan Indonesia ini ternyata udah go international loh. Pada awalnya martabak Indomie sempat menggegerkan tanah air tapi siapa sangka kalau saat ini makanan yang terbuat dari tepung terigu ini juga menjadi menu viral di beberapa kedai makanan di luar negeri. Harga pasaran martabak ini  sendiri sangat bervariasi tergantung dengan ukuran dan tentunya isian yang dipilih.

2 Martabak Cheeseeburger

Martabak Cheeseeburger
Source: Shutterstock

Jika topping martabak pada umumnya berpadu dengan daging sapi atau daging ayam, berbeda dengan isian martabak yang akan dibahas kali ini. Pasalnya dalam sepotong martabak yang lagi viral ini, kamu bisa menemukan filling yang sangat beragam seperti beef, keju dan mayonaise. Unik banget kan?

Untuk harganya sendiri bisa dibandrol dengan harga berkisar Rp 70.000,- hingga Rp 90.000,- dan martabak varian ini masih jarang dijual oleh pedagang martabak pada umumnya loh. Cocok dijadiin ide bisnis martabak yang kekinian.

3 Martabak Ayam Geprek

Martabak Ayam Geprek
Ayam geprek

Selain martabak, ada juga nih kuliner yang sedang naik daun akhir-akhir ini, apalagi kalau bukan ayam geprek. Bagaimana tidak, hampir seluruh menu di resto saat ini menjual makanan yang terbuat dari ayam ini.

Eksistensinya sebagai menu ayam geprek dengan citarasa pedas ini juga mulai terus mengalami pengembangan. Mulai dari jenis sambal yang bervariasi, berbagai topping seperti keju cheedar atau keju leleh, hingga berbagai level kepedasan yang ditawarkan.

Tak hanya sampai disitu karena ide ini dipakai oleh salah satu pengembang bisnis kuliner martabak yang mencampurkan antara martabak dan ayam geprek! Kebayang dong enaknya rasa gurih martabak yang berpadu dengan rasa pedas dari ayam geprek. Dijamin bikin lidah bergoyang dan nagih terus. Harga Martabak ini dibandrol lebih mahal dari martabak asin pada umumnya yaitu berkisar Rp 50.000,- hingga Rp 60.000,-.

4 Martabak Nitrogen

Martabak Nitrogen
Source: Pixabay

Penggunaan Nitrogen biasa ditemukan dalam es krim atau gelato, namun gimana kalau kali ini ‘zat lemas’ ini dijadikan topping untuk martabak. Hmm, kira-kira seperti apa ya?

So, penyebutan nama martabak Nitrogen ini muncul karena kuliner legendaris asal Bangka ini menggunakan gelato yang disimpan dalam suhu yang sangat rendah sebelum disajikan. Martabak ini sendiri pertama kali diviralkan oleh salah satu kedai martabak yang berada di daerah Menteng. Untuk bisa mencicipi martabak ini kamu harus mengeluarkan bajet mulai dari Rp 45.000,-

5 Martabak Usus

Martabak Usus
Source: Resepsegalamasakan

Buat kalian yang berasal dari kota Gresik, Jawa Timur pasti tidak asing dengan menu makanan ini dong, martabak usus. Cemilan yang terbuat dari tepung terigu ini mampu menyaingi jajanan khas kota Gresik yang sudah populer sebelumnya.

Hebatnya meskipun berjualan dipinggir jalan dan hanya menggunakan gerobak, kamu harus mengantri cukup lama untuk bisa mencicipinya. Boleh loh dicoba untuk kalian yang suka martabak telur dan usus. Martabak ini dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau berkisar dari harga Rp 3.000,- per pc nya.

6 Martabak Tempe 

Martabak Tempe 
Source: Tempe

Daftar kreasi martabak belum lengkap rasanya kalau nggak ada martabak ini. Terbuat dari olahan kacang kedelai, yaitu tempe. Bisa dijadikan cemilan sehat untuk keluarga, sekaligus ide bisnis martabak yang anti mainstream. Untuk membuatnya kamu hanya membutuhkan bahan-bahan martabak yang relatif murah, tapi tetap lezat dimulut.

7 Martabak Bubble 

Martabak Bubble 
Martabak Bubble

Yup! Belum pernah denger kan? Bubble atau boba memang biasanya ditemukan di dalam segelas milk tea, kali ini kita akan menjadikannya sebagai topping martabak. Baik martabak manis ukuran reguler, maupun bisnis martabak mini yang menggemaskan.

Mau tahu aneka resep martabak ekonomis, analisa bisnis martabak mini, modal usaha martabak manis, atau artikel bisnis menarik lainnya? Klik aja link yang berikut ini

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar