Mau Foto Produk Bisnis Semakin Menarik? Simak Tipsnya dari Ralali.com

0

Menjalani bisnis produk tertentu pastinya memerlukan foto produk terbaik agar bisnis dapat menarik banyak konsumen Sebagai contoh bisnis di bidang F&B, foto produk makanan dan minumam menjadi hal terpenting, terutama jika dijalani secara online.

Mau Foto Produk Bisnis Semakin Menarik? Simak Tipsnya dari Ralali.com. (*dok: Ralali.com)

Foto produk menjadi sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan  daya tarik dari konsumen agar membeli produk yang dijual. Dengan begitu, pengambilan gambar tidak boleh asal jepret agar hasilnya terlihat menarik. Diperlukan trik khusus untuk menghasilkan foto produk yang baik.

Berikut Ralali.com telah merangkum ke-5 tips fotografi agar foto produk semakin menarik.

1. Pikirkan komposisi

Pertama-tama, yang perlu dilakukan adalah memerhatikan komposisi produk yang akan difoto, mulai dari komposisi warna hingga bentuk perlu direncanakan terlebih dahulu.

Penggunaan rule of third dapat mempermudah Anda dalam meletakkan produk di dalam frame. Atur posisi foto produk agar terlihat lebih bervariasi dan pastikan detail-detail objek terlihat dengan jelas.

2. Background

Setelah komposisi, Anda perlu memilih background foto, pastikan background yang dipilih tidak mengkontaminasi produk yang akan dijual, sehingga fokus orang yang melihat tetap tertuju pada produk bukan kepada background. Jika produk Anda merupakan makanan dan minuman, sehingga memerlukan alas foto,pilihlah alas yang cocok seperti piring berwarna putih agar semakin menonjolkan visual produk yang dijual.

3. Beri Ruang
Selanjutnya, Anda perlu mengatur komposisi ruang. Seimbangkan ruang dengan produk atau objek yang dijual agar nyaman dilihat. Sisa ruang juga dapat berfungsi untuk menambahkan tulisan seperti promo atau detail produk jika dibutuhkan.

4. Properti

Properti menjadi elemen selanjutnya yang memengaruhi hasil dalam memotret produk. Properti dapat berbentuk macam-macam tergantung produk yang dijual, dapat berupa furniture, peralatan memasak, dan lain sebagainya.

Temukan properti kebutuhan foto produk bisnis Anda hanya di Ralali.com. Dapatkan berbagai produk mulai dari 12 kategori yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Ralali.com kini telah memiliki produk dari 12 kategori mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

5. Pencahayaan

Cahaya menjadi salah satu bagian terpenting untuk menghasilkan foto produk yang dapat memikat banyak pembeli. Jika cahayanya kurang, maka akan berdampak pada produk yang kurang maksimal. Terdapat beberapa arah pencahayaan yang perlu Anda ketahui seperti back light, rim light, side light, oval light, dan front light.

Anda dapat menggunakan cahaya tambahan untuk mempercantik produk yang akan dijual. Dapatkan beragam pilihan lighting berkualitas dengan berbagai jenis dari distributor ternama hanya disini. Paket lighting studio ataupun youtube kit juga tersedia di Ralali.com. Temukan harga terbaiknya dan promo gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Itulah ke-5 tips fotografi yang dapat Anda terapkan dalam mewujudkan foto produk terbaik. Semoga bermanfaat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.