Menerapkan Keselamatan Kerja di Bengkel Otomotif

0

Menerapkan Keselamatan Kerja di Bengkel Otomotif

Menerapkan Keselamatan Kerja di Bengkel Otomotif – Apabila membahas mengenai keselamatan kerja tentunya materi pembahasannya tak akan pernah habis. Ada saja hal-hal yang mesti dibicarakan, contohnya materi yang berhubungan dengan keselamatan kerja di bengkel otomotif. Materi ini merupakan materi biasa, namun mesti diulas karena amat penting keberadaannya untuk sebuah pekerjaan yang efektif.

Setiap pekerja yang bekerja di bengkel otomotif diharuskan paham terhadap pentingnya keselamatan kerja. Keselamatan kerja itu sangatlah penting untuk kehidupan. Dengan keselamatan maka bisa melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Keselamatan itulah yang menjadikan kita bisa bekerja, apa gunanya jika kehilangan keselamatan ? apa artinya pekerjaan tuntas tetapi area kerja tak aman serta cenderung berpotensi kecelakaan ?

Baca: Langkah Penting Keselamatan Kerja di Bengkel

Demi tercapainya keselamatan kerja di area bengkel otomotif, maka mesti menyiapkan sejumlah alat serta bahan yang diperlukan. Alat serta bahan tersebut mesti disediakan di bengkel otomotif sehingga ketika dibutuhkan ketika keadaan darurat bisa kita gunakan sehingga meminimalkan terjadinya kecelakaan.

Tabung Pemadam Kebakaran

Tabung merupakan peralatan pemadam kebakaran standar, segan tabung pemadam ini  maka kita bisa memadamkan api yang mungkin saja tercipta di bengkel sebab sejumlah bahan yang dipakai di bengkel otomotif mempunyai sifat mudah terbakar.

Alat keselamatan kerja ini tergolong wajib yang mesti ada di bengkel otomotif. Untuk mencegah terjadinya sesuatu yang berhubungan dengan menggunakan alat ini tentunya setiap karyawan sudah paham atau mengetahui cara menggunakannya dengan baik. Biasanya untuk cara pemakaian tabung pemadam kebakaran ini ditempel di samping tempat penyimpanannya.

Pasir

Pasir yang dimaksudkan adalah pasir kering, pasir kering ini dipakai untuk menutupi lantai yang terendam air ataupun minyak pelumas yang tumpah. Dengan pasir kering ini maka tumpahan minyak yang ketika ada yang menginjaknya maka tidak ada yang terpeleset yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Kain Majun

Kain ajun merupakan kain percah dari bahan kaos yang bisa dibeli di konveksi kaos. Kain Majun dipakai untuk mengelap segala kotoran yang terdapat di tangan ataupun di alat kerja.

Serbuk Kayu gergaji

Serbuk kayu gergaji merupakan serbuk yang dihasilkan melalui proses penggergajian kayu. Serbuk kayu gergaji ini dipakai untuk menutupi dengan air ataupun minyak pelumas yang ada di lantai bengkel. Pada prinsipnya serbuk kayu gergaji ini sama dengan pasir kering, namun serbuk gergaji ini lebih bersih serta mudah untuk dibersihkan.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar