Perbedaan Kamera CCTV Day-Night dengan Kamera CCTV Biasa

0

Perbedaan Kamera CCTV Day-Night dengan Kamera CCTV Biasa

Perbedaan Kamera CCTV Day-Night dengan Kamera CCTV Biasa – Kamera CCTV sekarang ini mempunyai banyak pilihan, baik itu kamera CCTV Analog, Kamera CCTV digital, Kamera CCTV yang dapat bergerak ataupun fixed Camera sampai Day-Night Camera atau Camera CCTV biasa.

Dalam artikel ini akan membantu Anda supaya tak bingung untuk memilih CCTV model Day Night Camera atau Kamera CCTV biasa.

Baca: Tips Memilih Kamera CCTV Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Istilah Day-Night Camera jika diterjemahkan memiliki arti Camera Siang-Malam. Jadi Anda bisa memakai CCTV tipe ini meskipun keadaan di sekeliling CCTV sedang dalam kekurangan cahaya. Jadi CCTV dengan Day-Night Camera memiliki kemampuan untuk tetap bisa menampilkan gambar dengan jelas meskipun keadaan ruangan atau di sekeliling CCTV tersebut gelap. Itulah fungsi yang paling utama dari CCTV jenis ini.

Namun yang mesti diperhatikan mengenai Day-Night Camera ialah bagaimana bisa sebuah CCTV bisa dibuat untuk dapat mengambil gambar ketika gelap ? ternyata CCTV dengan Day-Night Camera dilengkapi infrared. Infrared tersebut akan aktif ketika lingkungan di sekeliling CCTV kekuatan sumber cahayanya kurang dari 0,5 lux. Lux ini merupakan satuan metrik pengukuran cahaya terhadap suatu permukaan. Jadi sewaktu infrared mencatat bahwa sensor cahaya kurang dari 0,5 Lux maka secara otomatis infrared diaktifkan supaya bisa mengambil gambar dalam keadaan kurang cahaya.

Dan untuk kamera CCTV biasa merupakan kamera jenis original dari sebuah kamera pemantau ataupun kamera pengawas. Kamera CCTV biasa tak dilengkapi infrared atau inframerah sehingga tidak bisa mengambil gambar ketika gelap atau ketika lingkungan di sekeliling CCTV kekuatan sumber cahayanya kurang dari 0,5 lux.

Mengapa tak semua kamera CCTV tak memakai Infrared ? sebab produsen pembuat CCTV pun menginginkan semua kalangan untuk bisa membeli CCTV, baik itu kalengan bawah, menengah, hingga kalangan atas, dan tentunya kamera CCTV dengan infrared atau tipe Day-Night Camera harganya lebih mahal dari pada kamera CCTV biasa.

Itulah perbedaan kamera CCTV tipe Day-Night Camera dengan kamera CCTV biasa, semoga artikel ini bisa memudahkan Anda dalam memilih CCTV yang sesuai dengan budget serta kebutuhan ruangan yang diperlukan pengawasan.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar