Berita Terbaru
Home » Review Produk » Perbedaan Xiaomi Mi 6 Pro di RAM dan Kapasitas

Perbedaan Xiaomi Mi 6 Pro di RAM dan Kapasitas

Para penggemar Xiaomi Mi pasti menantikan kabar menarik ponsel andalan mendatang dari seri Mi, yaitu Xiaomi Mi 6. Foto-foto perangkat tersebut baru saja muncul di pemberitaan, tentu saja dengan dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur. Smartphone tersebut diharapkan akan mulai diluncurkan oleh Xiaomi pada pertengahan tahun 2017.

Spesifikasi

Bocoran foto dan spesifikasi dari smartphone ini berasal dari situs Cina. Dari segi memori, smartphone besutan Xiaomi ini akan dibekali dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan dengan kapasitas 128 GB. Sementara dari segi tampilan, Mi 6 akan menggunakan layar datar berukuran 5,15 inci. Teknologi layar yang digunakan adalah IPS LCD yang diperkaya dengan 16 juta warna dan resolusi 1440 x 2560 piksel atau densitas ~570 ppi. Proteksi layar dilakukan dengan menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 4.

Laporan dari Cina tersebut juga mengklaim bahwa varian Mi 6 ini akan menggunakan tombol home fisik dan sensor sidik jari built-in. Sistem operasi yang berjalan pada smartphone adalah Android versi 6.0 atau Marshamallow dengan antaramuka MIUI 8.0.

Versi Pro dari smartphone tersebut akan memiliki RAM lebih tinggi, yaitu 6 GB dan media penyimpanan dengan kapasitas 256 GB. Dan tentu saja agar tak ketinggalan tren, layar dari Mi 6 Pro sudah memakai dual layar lengkung. Teknologi layar lengkung tersebut seperti yang digunakan pada Galaxy S7 Edge.

Kedua varian dari Mi 6 diharapkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998. Chipset tersebut menggunakan prosesor okta core 4x Kryo bekecepatan 2,45 GHz dan 4x Kryo berkecepatan 1,9 GHz. Sementara dari sisi tampilan digunakan prosesor grafis Adreno 540.

Sumber daya smartphone akan mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Tentu saja agar baterai bisa terisi dengan cepat dan lebih efisien, digunakan teknologi Quick Charge 4. Kemungkinan baterai ini mengadopsi desain yang tak dapat dicopot. Selain itu, kedua varian juga dibekali dengan sensor sidik jari di bagian depan.

Hal paling menonjol dari seri ini adalah pengaturan dual kamera di bagian belakang. Namun demikian rincian mengenai kamera tersebut belum tersedia hingga saat ini. Pengaturan dual kamera di punggung ponsel tersebut kemungkinan seperti yang diterapkan pada Honor 8 dan Huawei P9.

Harga Xiaomi Mi6

Berdasarkan situs Cina tersebut, Mi 6 akan dibandrol dengan harga lebih murah, yaitu CNY 1.999 atau setara dengan Rp 3,9 juta. Sementara versi Mi Pro akan dibandrol dengan harga CNY 2.499 atau setara dengan Rp 4,8 juta.

Ketersediaan

Saat ini Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi spesifikasi tersebut. Namun demikian smartphone andalan Xiaomi memang sangat mungkin diluncurkan pada sekitar bulan Februari. Apalagi Mi 5 telah diluncurkan pada Februari tahun lalu atau sudah setahun setelah peluncuran seri Mi sebelumnya.

Pada laporan terpisah, terdapat klaim bahwa Xiaomi Mi 6 ini telah memasuki tahap produksi secara masal. Perusahaan asal Cina tersebut menggunakan layar LCD untuk varian dengan layar datar. Sementara varian dual layar lengkung akan menggunakan teknologi layar OLED. Smartphone akan tersedia dalam pilihan warna Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold.

Di India, Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note 4 baru pada 19 Januari tahun ini. Nah setelah peluncuran Redmi tersebut, Xiaomi berencana untuk meluncurkan Mi 6 di India. Pengumuman tersebut diharapkan akan terjadi pada semester pertama tahun 2017.

Bagi anda yang ingin melihat seluruh produk Xiaomi di Ralali Bisa Menuju Halaman ini.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*