7 Keuntungan Buang Air Besar Dengan Closet Jongkok

0
Kloset Jongkok
Kloset Jongkok

Tujuh Keuntungan Buang Air Besar Dengan Closet Jongkok – Aktivitas membuang air besar atau kecil yang dilakukan oleh manusia di dalam toilet bisa dilakukan dengan posisi jongkok atau duduk. Perkembangan modern saat ini membuat manusia banyak yang memilih closet duduk karena dirasa lebih nyaman dan bersih. Ternyata membuang air dengan posisi jongkok memiliki banyak sekali manfaatnya.

Manusia, seperti kerabat dekatnya yaitu primata, selalu menggunakan posisi jongkok untuk beristirahat, bekerja, dan melakukan berbagai kegiatan dengan fungsi tubuh seperti itu. Bayi dari setiap kebudayaan di seluruh dunia secara naluriah akan berjongkok untuk mengistirahatkan dan membuat diri nyaman. Buang air besar dengan berjongkok telah dilakukan para pendahulu di Eropa sampai pertengahan abad ke-19. Pada masa itu closet berbentuk kursi hanya digunakan oleh kaum bangsawan dan orang cacat. Dengan munculnya pipa saluran pembuangan pada tahun 1800-an, closet duduk seperti bangku sudah dapat digunakan berbagai kalangan masyarakat dengan tujuan meningkatkan martabat mereka.

Seluruh Negara di Eropa Barat, Australia serta Amerika Utara juga tidak ingin tampak kurang beradab dibandingkan Inggris. Mereka menerapkan closet duduk berbentuk seperti bangku dengan sistem pipa pembuangan yang diadopsi oleh Inggris.

Pada 150 tahun yang lalu mungkin tak ada yang mengetahui dampak apa yang dapat terjadi dari perubahan cara buang air ini dalam mempengaruhi kesehatan penduduk. Namun saat ini, banyak dokter yang menyatakan jika closet duduk menjadi penyebab tingginya kasus penyakit serius yang diidap oleh manusia. Negara dengan penggunaan closet duduk dilaporkan lebih banyak terdapat kasus penyakit usus besar dan penyakit pada panggul. Penyakit usus yang dimaksud seperti wasir, radang usus buntu, polip, sindrom iritasi usus besar, penyakit diverticular, dan kanker usus besar. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan Negara Afrika atau sebagian Asia yang penduduknya masih bergaya hidup tradisional dengan menggunakan closet jongkok, penyakit semacam ini sangat jarang.

Tujuh Keuntungan Buang Air Besar Dengan Closet Jongkok

  • Membuat proses pembuangan lebih cepat, mudah, dan maksimal. Posisi ini membantu mencegah terjadinya stagnasi pada saluran pembuangan kotoran yang menjadi faktor utama penyakit kanker usus besar, usus buntu serta inflamasi usus.
  • Melindungi saraf yang mengontrol prostat, kandung kemih, dan uterus dari peregangan dan kerusakan.
  • Melindungi katup ileocecal, yang berada di antara usus besar dan usus kecil. Dalam posisi duduk, katup ini tidak dapat bekerja maksimal sehingga sering menyebabkan kebocoran dan mencemari usus besar.
  • Melemaskan otot puborectalis yang biasanya terjepit rektum untuk mempertahankan kontinensia.
  • Menggunakan paha untuk menahan usus dan mencegah tegang. Ketegangan kronis di toilet dapat menyebabkan hernia, diverticulosis, dan prolapse organ panggul.
  • Sebuah cara atau pengobatan yang sangat efektif untuk wasir seperti yang dianjurkan oleh para peneliti.
  • Bagi ibu hamil, posisi jongkok dapat menghindari tekanan pada rahim saat buang air. Dengan jongkok dapat membantu mempersiapkan proses kelahiran yang alami.

Menjadi pilihan Anda untuk memilih menggunakan closet duduk atau closet jongkok sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaan Anda. Apabila Anda ingin memiliki closet jongkok untuk Anda gunakan silahkan mengecek website Ralali.com. Tersedia banyak jenis closet jongkok yang berkualitas bisa Anda dapatkan di Ralali.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar