Smartphone 4G Buatan ITB Harga Hanya Rp. 1.2juta

0

Pengguna smartphone tentu sangat setia mengamati perkembangan gadget di sekitarnya, untuk tahu informasi terkini seri terbaru. Beberapa orang sering menghabiskan banyak uang untuk mengikuti perkembangan smartphone terkini. Saling bersaing dalam segi fitur dan spesifikasi membuat perangkat smartphone kaya fungsi dan bisa dijadikan ajang gengsi. Namun tentunya tidak bisa asal membeli smartphone perlu dukungan dana juga.

Digicoop Smartphone Canggih Buatan Anak Negeri
Digicoop Smartphone Canggih Buatan Anak Negeri

Smartphone Canggih Buatan Anak Negeri

Memakai smartphone canggih tidak melulu keluar modal besar sebab banyak vendor hadir dengan smartphone harga kelas menengah ke bawah. Sebagian diantaranya berasal dari vendor ternama sehingga meski murah kualitasnya tidak perlu diragukan. Kabar baiknya ada smartphone di jaringan LTE atau 4G yang diproduksi oleh generasi dalam negeri. Mahasiswa ITB berhasil menciptakan smartphone lokal yang membantu akses internet lewat jaringan LTE yang super cepat.

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung atau ITB berhasil menciptakan smartphone di jaringan 4G yang kabar baiknya segera diproduksi massal. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti beberapa waktu lalu memberikan pengumuman. Yakni diluncurkannya produk smartphone dari rakyat untuk rakyat hasil buah tangan mahasiswa ITB.

Smartphone tersebut merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak, yakni akademisi, pemerintah, industri, dan juga pelaku pasar. Modal dalam melakukan riset pembuatan smartphone 4G buatan anak bangsa ini diberikan oleh Kemenristekdikti. Awalnya dalam bentuk laporan atau perencanaan dalam mewujudkan kehadiran smartphone 4G bertajuk Digicoop.

Nama Digicoop diberikan karena pembuatannya memang ditujukan untuk semua anggota Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Koperasi ini juga dikenal sebagai Digital Coop sehingga smartphone yang diproduksi diberi label Digicoop tersebut. Rencananya produksi massal smartphone ini akan dilakukan dengan jumlah produksi mencapai 5.000 unit. Meski merupakan buatan anak bangsa atau lokal namun keunggulan yang terbenam di dalamnya menjadi kekuatan tersendiri.

Penggunaan Platform Split Screen

Sistem operasi ID30S akan berjalan di platform unik buatan mahasiswa ITB bernama Split Screen yang memiliki keunggulan menarik. Jika biasanya iklan di layar selalu mengganggu karena membuat layar dipenuhi halaman iklan. Maka di platform unik ini iklan ditempatkan secara khusus di kotak bagian atas layar sehingga tidak lagi menjadi pengganggu.

Keuntungan Memasang Iklan Dirasakan Semua Pihak

Pemasangan iklan memang diperlukan supaya pelaku usaha di bidang apapun mampu memperkenalkan produk jualnya. Uniknya di smartphone 4G Digicoop ini keuntungan pemasangan iklan tidak hanya dari penyedia sistem operasi. Namun juga pengguna layanan tersebut, sehingga tidak perlu keluar banyak modal.

Layanan Email dan Komputasi Gratis

Menggunakan fitur dan layanan tertentu di smartphone biasanya wajib memiliki kuota untuk bisa dihubungkan dengan internet. Beberapa layanan online juga membutuhkan biaya tambahan, maka pertimbangkan memakai smartphone Digicoop ini. Sebab layanan email dan komputasi secara khusus dibebaskan dari biaya atau gratis.

Spesifikasi Mumpuni Namun Terjangkau

Smartphone ini memungkinkan penggunanya menikmati kamera utama 5MP dan kamera sekunder 2MP dengan fitur fotografi yang menarik. Mendukung kegiatan multitasking lewat smartphone, Digicoop dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM sampai 8GB. Supaya lebih nyaman dan tidak terganggu saat mengoperasikannya maka pihak Digicoop menanamkan baterai berkapasitas 1800 mAH. Meski kecil namun jika diamati dari spesifikasi kapasitasnya terbilang cukup bahkan lebih dari cukup. Pembeliannya juga relatif mudah sebab bisa dicicil selama 12 bulan di koperasi yang bersangkutan, sehingga mendapatkan smartphone canggih dengan mudah.

Beberapa Model lainnya yang bisa anda beli di Ralali.com


Samsung Galaxy J7 Putih


SAMSUNG GALAXY J3 White


SAMSUNG GALAXY J3 Gold


Samsung Galaxy J1 8GB


SAMSUNG GALAXY J1 Mini Black


SAMSUNG GALAXY J1 Mini White


Samsung Galaxy J2 8 GB


Samsung Galaxy J3 8 GB


Samsung Galaxy J5 8 GB


Samsung Galaxy J2 Prime Black


Samsung Galaxy J2 Prime Silver


Samsung Galaxy J5 Black/White


Samsung Galaxy J5 2015 Black


Samsung Galaxy J2 Prime Black


Samsung Galaxy J2 Prime Silver


Samsung Galaxy J7 Prime Black


Samsung Galaxy J7 Prime White


Samsung Galaxy J7 Prime Gold


Samsung Galaxy J5 Prime Black


Samsung Galaxy J5 Prime White


Samsung Galaxy J5 Prime Gold


SAMSUNG Gear VR


Samsung Caramel 1275


Samsung GALAXY J3 Black J3 BL

Artikel Terkait :

  1. 9 Smartphone Di bawah 2 Juta Yang Wajib Kamu Miliki di 2017
  2. Dapur Pacu Nokia 8 Yang Tidak Diragukan Lagi
  3. Ini Dia Charger Unik Yang Harus Kamu Miliki di 2017
  4. Kamera-kamera HP yang hasilnya seperti DSLR
  5. Keunggulan Xiaomi Redmi 4 dibanding Samsung J7 Prime
  6. Penggemar Oppo, Siapkah Kamu Dengan Oppo Find 9 Tanpa Batas Tepi?
  7. Ponsel Tahan Air, Tahan Banting, Anti Debu Yang Wajib Kamu Miliki 2017
  8. Samsung Galaxy C7 Pro Resmi Diliris, dengan seambreg fitur canggih!
  9. Samsung J1 4G 2017, Ponsel Canggih Harga Sejutaan
  10. Smartphone 4G Buatan ITB Harga Hanya Rp. 1.2juta
  11. Spesifikasi Canggih Nokia 6 Yang Harus Kamu Tahu
  12. Xiaomi Mi6 Bakal Menjadi Flagship Termurah!

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.