Samsung J1 4G 2017, Ponsel Canggih Harga Sejutaan

0

Samsung sepertinya menjadi salah satu vendor smartphone yang rutin mengeluarkan produk baru dan menyasar beragam segmen pasar. Tidak sulit menemukan produk Samsung dengan spesifikasi standard dan harga terjangkau. Begitu pula sebaliknya, sebab Samsung tidak hanya berkiprah di smartphone segmen menengah ke bawah namun juga sektor kelas atas. Ada beberapa pilihannya yang memang dikenal mewah sekaligus super canggih.

Bingung memilih smartphone canggih di jaringan 4G namun dengan harga di bawah 2 juta, maka bisa menimbang Samsung J1 4G. Memperhatikan namanya sudah tentu langsung menyadari kehadiran Samsung J1 4G meramaikan seri J1 besutan vendor Korea Selatan ini. Berbeda dari generasi sebelumnya, Samsung membekalinya dengan jaringan LTE dan ditopang pula dengan fitur dan spesifikasi unggul lainnya.

Samsung J1 4G
Samsung J1 4G

Sektor Konektivitas Internet

Kini pengguna smartphone seperti dimanjakan oleh rilisnya produk baru di jaringan 4G sehingga tertarik melakukan upgrade smartphone lama dengan yang baru. Tidak perlu khawatir bangkrut sebab sudah hadir Samsung J1 4G sejak Februari 2015 lalu. Smartphone satu ini sudah mendukung koneksi internet di jaringan 4G, dual SIM pula yang semuanya bisa dipakai berselancar di dunia maya.

Meski mempromosikan jaringan LTE namun pada Samsung J1 4G tercatat ada tiga jaringan yang membantu terkoneksi ke dunia maya. Yakni jaringan GSM atau 2G, kemudian jaringan HSDPA atau 3G, dan yang terakhir adalah jaringan LTE 4G. Ketersediaan konektivitas lengkap membantu akses internet dimana saja sebab bisa menyesuaikan dengan kondisi jaringan di lokasi pengguna mengakses internet tersebut.

Desain Eksterior Khas

Salah satu ciri unik seri Galaxy J1 adalah body dengan desain candy bar dan desain ini masih bertahan di seri Samsung J1 4G. dimensi sekitar 4.3 inchi membantu pengguna smartphone mendapatkan handphone pintar dengan ukuran yang nyaman. Dimensi tersebut memungkinkan pengguna menyimpannya di saku celana, saku kemeja, atau menggenggamnya begitu saja. Sayangnya jenis layar yang digunakan masih TFT Capacitive Touchscreen yang kurang optimal dioperasikan di luar ruangan.

Ruang Penyimpanan

Untuk sektor penyimpanan pada dasarnya Samsung J1 4G sedikit mengecewakan sebab dibekali RAM hanya 768MB saja. RAM kurang dari 1GB membuat pengguna perlu selektif memilih aplikasi dan menyediakan aplikasi kaya manfaat. Kurang aplikasi media sosial jika memang tidak terlalu dibutuhkan dan aplikasi permainan yang berukuran terlalu besar. Meski demikian pengguna masih bisa mengandalkan memori eksternal sampai 128GB.

Dapur Pacu yang Ditanamkan

Dapur pacu atau bagian dalaman Samsung J1 4G memakai prosesor Dual Core 1.2 GHz yang cukup mendukung untuk kegiatan multitasking. Meski dengan bekal RAM hanya 768MB saja asalkan dipakai dengan bijak dipastikan anti lemot dan nge-lag. Prosesor ini nantinya akan berjalan di sistem operasi Android v4.4.4 KitKat sehingga memberikan kemudahan dalam menjalankan aplikasi di dalamnya sebab lebih ringan.

Fitur Fotografi Mumpuni

Meski ada beberapa kelemahan namun dipastikan untuk kebutuhan fotografi tidak akan mengecewakan. Pasalnya tersemat kamera berlensa 5MP pada kamera utama lengkap dengan fitur fotografi ciamik. Sementara di kamera depan tersemat lensa 2MP yang tentu mendukung kegiatan selfie.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J1 4G

Meski harga Samsung J1 4G tidak terlalu murah namun dengan sokongan jaringan 4G dan desain layar yang mumpuni memberi kepuasan tersendiri. Layar yang didesain seatraktif mungkin juga membantu pengoperasiannya dalam hitungan cepat. Soal RAM memang mengecewakan sehingga perlu seksama dalam memilih dan menggunakan aplikasi di dalamnya.

Beberapa Model lainnya yang bisa anda beli di Ralali.com


Samsung Galaxy J7 Putih


SAMSUNG GALAXY J3 White


SAMSUNG GALAXY J3 Gold


Samsung Galaxy J1 8GB


SAMSUNG GALAXY J1 Mini Black


SAMSUNG GALAXY J1 Mini White


Samsung Galaxy J2 8 GB


Samsung Galaxy J3 8 GB


Samsung Galaxy J5 8 GB


Samsung Galaxy J2 Prime Black


Samsung Galaxy J2 Prime Silver


Samsung Galaxy J5 Black/White


Samsung Galaxy J5 2015 Black


Samsung Galaxy J2 Prime Black


Samsung Galaxy J2 Prime Silver


Samsung Galaxy J7 Prime Black


Samsung Galaxy J7 Prime White


Samsung Galaxy J7 Prime Gold


Samsung Galaxy J5 Prime Black


Samsung Galaxy J5 Prime White


Samsung Galaxy J5 Prime Gold

Artikel Terkait :

  1. 9 Smartphone Di bawah 2 Juta Yang Wajib Kamu Miliki di 2017
  2. Dapur Pacu Nokia 8 Yang Tidak Diragukan Lagi
  3. Ini Dia Charger Unik Yang Harus Kamu Miliki di 2017
  4. Kamera-kamera HP yang hasilnya seperti DSLR
  5. Keunggulan Xiaomi Redmi 4 dibanding Samsung J7 Prime
  6. Penggemar Oppo, Siapkah Kamu Dengan Oppo Find 9 Tanpa Batas Tepi?
  7. Ponsel Tahan Air, Tahan Banting, Anti Debu Yang Wajib Kamu Miliki 2017
  8. Samsung Galaxy C7 Pro Resmi Diliris, dengan seambreg fitur canggih!
  9. Samsung J1 4G 2017, Ponsel Canggih Harga Sejutaan
  10. Smartphone 4G Buatan ITB Harga Hanya Rp. 1.2juta
  11. Spesifikasi Canggih Nokia 6 Yang Harus Kamu Tahu
  12. Xiaomi Mi6 Bakal Menjadi Flagship Termurah!

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.