Kamera-Kamera Hp yang Hasilnya Seperti DSLR

0

Fungsi dari handphone di zaman sekarang sudah tidak lagi hanya menjadi media komunikasi jarak jauh, namun lebih banyak lagi. Perkembangan teknologi yang semakin canggih membantu meningkatkan fungsi dari perangkat tersebut. Pada akhirnya handphone ataupun smartphone memiliki kegunaan berlimpah yang menguntungkan pemakainya. Salah satunya dengan pemilihan handphone canggih atau memilih menginstal aplikasi tambahan yang meningkatkan kualitasnya.

Namun sebaik dan sebagus apapun aplikasi tambahan tersebut kadang kala masih kalah jauh dengan fitur bawaan handphone. Apabila mencari smartphone dengan kamera yang mumpuni maka akan mencari tahu smartphone dengan spesifikasi mendukung. Maraknya aktifitas selfie maupun groufie membuat vendor smartphone saling bersaing menyediakan kamera bermutu. Tak ayal menjadikan smartphone sebagai media fotografi dan beberapa hasil jepretannya setara jepretan fotografer profesional.

Merasa membutuhkan smartphone dengan kamera mumpuni, maka ada beberapa yang hadir dengan lensa kamera setara kamera poket atau DSLR. Adapun pilihannya lumayan bermacam-macam, dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView
Nokia 808 PureView

Diluncurkannya Nokia 808 PureView membuatnya selalu enak dibahas di berbagai majalah teknologi sebab mampu menarik perhatian dunia. Pasalnya sebagai handphone, Nokia sepertinya tidak berkonsentrasi menciptakan alat komunikasi. Melainkan kamera bermutu tinggi dengan resolusi mencapai 41 MP sehingga hasil jepretannya mengalahkan DSLR. Meski hanya memakai prosesor single core dan RAM hanya 512 MB, akan tetapi penggunanya mengaku puas. Sebab menganggap Nokia 808 PureView sebagai kamera yang bisa dipakai berkomunikasi, dan bukan sebaliknya.

Nokia Lumia 1020

Nokia Lumia 1020
Nokia Lumia 1020

Setelah sukses dengan Nokia 808 PureView, rupanya Nokia ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan merilis Nokia Lumia 1020. Kali ini konsentrasinya tidak hanya berpusat pada lensa kamera dengan resolusi 41 MP saja namun fitur khas handphone pintar. Pada Nokia Lumia 1020 memakai sistem operasi Windows Phone, dan ditambah fitur unggul untuk smartphone. Prosesor yang ditanamkan memakai Dual Core 1.5 GHz, dengan RAM 2GB. Berbekal lensa 41 MP otomatis hasil jepretannya sangat maksimal dan bisa diandalkan.

Samsung Galaxy S4 Zoom

Samsung Galaxy S4 Zoom
Samsung Galaxy S4 Zoom

Samsung menjadi vendor smartphone yang terbilang getol mencetak produk di pasaran gadget, seperti tidak ingin kalah dengan Nokia. Samsung kemudian menyediakan smartphone dengan slot kamera yang bermutu selayaknya kamera DSLR. Menggunakan lensa dengan resolusi 16 MP dan disokong fitur xenon flash, optical image, 10x optical zoom, dan juga Stabilization. Membuat kamera yang terbenam di dalamnya mampu menghasilkan jepretan mumpuni. Kabar baiknya smartphone kelas menengah ini juga menghadirkan fitur komunikasi canggih.

Samsung Galaxy K Zoom

Samsung Galaxy K Zoom
Samsung Galaxy K Zoom

Samsung ternyata tidak hanya menyediakan smartphone dengan kamera bermutu pada Galaxy S4 Zoom saja, namun juga menyediakan Galaxy K Zoom. Kali ini K Zoom sudah menggunakan lensa kamera dengan resolusi mencapai 20.7 MP sehingga hasil bidikanya lebih sempurna. Supaya bisa menghasilkan jepretan serupa kamera DSLR, Samsung kemudian menyematkan fitur apertur f/3.1 sampai f/6.3 kemudian ada pula Optical Image Stabilization.

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom
Asus Zenfone Zoom

Zenfone Zoom melengkapi seri Zenfone besutan Asus dalam menyediakan smartphone mumpuni di kelas menengah ke atas. Kali ini pada Zenfone Zoom memakai lensa kamera dengan resolusi 13 MP, meski terdengar kecil dibanding pesaingnya. Namun lensa yang digunakan adalah Hoya 10 elemen yang mampu melakukan 3x optical zoom. Lensa Hoya termasuk jenis lensa periskop yang membuat proses zoom berada langsung di lensa. Sehingga tidak ada bagian menonjol keluar, sehingga desainnya terbilang tipis dan ringan dibanding vendor lain.

Beberapa Model lainnya yang bisa anda beli di Ralali.com


Samsung Galaxy J7 Putih


Samsung Galaxy V2


SAMSUNG GALAXY J3 White


SAMSUNG GALAXY J3 Gold


SAMSUNG Galaxy S7 Black


Samsung Galaxy J1 8GB


Samsung Galaxy A3 Gold


Samsung Galaxy A5 Grey


Samsung Galaxy A7 Grey


SAMSUNG Galaxy S7 Edge Gold


SAMSUNG Galaxy S7 Edge Silver


SAMSUNG GALAXY J1 Mini Black


SAMSUNG GALAXY J1 Mini White


Samsung Galaxy A5 16 GB


Samsung Galaxy J2 8 GB


Samsung Galaxy J3 8 GB


Samsung Galaxy J5 8 GB


Samsung Galaxy J2 Prime Black


Samsung Galaxy J2 Prime Silver


Samsung Galaxy Z2 Black/Grey


Samsung Galaxy J5 Black/White


Samsung Galaxy J5 2015 Black


Samsung Galaxy J2 Prime Black


Samsung Galaxy J2 Prime Silver

Artikel Terkait :

  1. 9 Smartphone Di bawah 2 Juta Yang Wajib Kamu Miliki di 2017
  2. Dapur Pacu Nokia 8 Yang Tidak Diragukan Lagi
  3. Ini Dia Charger Unik Yang Harus Kamu Miliki di 2017
  4. Kamera-kamera HP yang hasilnya seperti DSLR
  5. Keunggulan Xiaomi Redmi 4 dibanding Samsung J7 Prime
  6. Penggemar Oppo, Siapkah Kamu Dengan Oppo Find 9 Tanpa Batas Tepi?
  7. Ponsel Tahan Air, Tahan Banting, Anti Debu Yang Wajib Kamu Miliki 2017
  8. Samsung Galaxy C7 Pro Resmi Diliris, dengan seambreg fitur canggih!
  9. Samsung J1 4G 2017, Ponsel Canggih Harga Sejutaan
  10. Smartphone 4G Buatan ITB Harga Hanya Rp. 1.2juta
  11. Spesifikasi Canggih Nokia 6 Yang Harus Kamu Tahu
  12. Xiaomi Mi6 Bakal Menjadi Flagship Termurah!

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.